Rabu, 11 Februari 2015

Harga Ericsson t28, t29, t39 Hp Jadul Flip Fenomenal

Handphone bermerk Ericsson mungkin tidak akan pernah kita temui lagi di masa mendatang. Nama ericsson sebagai produsen handphone dulu begitu besar dipertengahan tahun 2000an, ericsson merupakan salah satu perusahan produsen handphone terkenal dan terbesar setelah nokia. Didirikan pada tahun 1876 dan bermarkas di Stockholm. Tak hanya handphone perusahaan ini juga menghasilkan berbagai macam produk telekomunikasi. Pada masa kejayaannya mereka mempekerjakan 63.781 pekerja pada tahun 2006. Pada tahun 2001 Ericsson bergabung dengan perusahaan elektronik asal jepang "Sony" dan kemudian bekerjasama sebagai produsen handphone dengan nama brand baru bernama "Sony Ericsson", Namun pada akhirnya pada tahun 2010 saham ericsson dibeli sepenuhnya oleh Sony. 

Seiring hilangnya nama Ericsson para kolektor handphone makin gencar mencari handphone jaman dulu (jadul) buatan Ericsson. Dan kali ini kami akan membahas salah satu produk mereka yang sangat fenomenal t28, t29 dan t39 yang merupakan handphone flip yang pada masanya dijual sangat mahal, namun sangat diminati.

Ericsson T28


T28 merupakan salah satu handphone paling populer di Indonesia, t28 diburu karena bentuknya yang unik dengan body yang terkesan kokoh dan body depan berbahan plastik kokoh anti luntur karena tanpa proses pengecatan. Body belakang bermaterialkan metal, membuatnya terkesan semakin kokoh dan elegan. Dibuat Pada tahun 1999 yang saat itu handphone-handphone masih menggunakan layar monochrome, dengar fitur suara masih monophonic, dengan berat sekitar 82 gram, dimensi 97 x 50 x 15 mm (3.82 x 1.97 x 0.59 in). Tentu saja yang pada masa itu fitur yang bisa digunakan hanyalah untuk telepon dan sms saja.  

Ericsson T29


T29 Merupakan adik kandung dari t28 yang terlahir pada tahun 2000 dengan penambahan beberapa fitur seperti wap versi 1.1 untuk akses internet yang pada saat itu bisa dibilang handphone canggih. Pada t29 telah ada fitur e-messaging atau pesan melalui internet seperti email. Dari segi desain t29 menggunakan casing yang mengalami proses pengecatan sehingga tak seperti kakanya yang anti luntur, casing t29 dapat luntur jika sering digunakan. Dengan dimensi 101 x 49 x 20 mm (3.98 x 1.93 x 0.79 in) dan berat sekitar 95 gram memang membuat hp ini terlihat lebih bongsor jika dibandingkan kakaknya.  

Ericsson T39


T39 Tampil lebih elegan namun sedikit terlihat lebih gemuk jika dibandingkan t28 dan t39. Diluncurkan tahun 2001 namun prototype nya telah diperkenalkan di tahun 2000. Ini adalah handphone jadul yang telah memiliki bluetooth dan merupakan produk kedua dari ponsel ericsson yang telah memiliki fitur bluetooth setelah Ericsson R520M. untuk berbagi file selain bisa menggunakan bluetooth, T39 juga telah memiliki fitur infra red. Dengan dimensi 96 x 50 x 18 mm (3.78 x 1.97 x 0.71 in) dan berat sekitar 85 gram, casing berbahan plastik kokoh namun pada bagian atas casingnya menggunakan material casing yang di cat warna silver sehingga akan luntur jika sering digunakan. Menggunakan wap versi 1.2.1 sehingga bisa mendownload dering yang berjenis monophonic, selain itu t39 terdapat game untuk hiburan.

Ketiga seri ericsson diatas memiliki ukuran baterai yang sama, dengan 2 jenis baterai, yaitu baterai slim dan baterai tebal. Aksesoris dari ketiganya cendrung sama seperti beltclip, headphone, charger, dll, dimana jika bisa digunakan di salah satu hp maka bisa juga di gunakan di ketiganya. Namun untuk t39 karena telah support bluetooth sehingga t39 telah dapat menggunakan aksesoris headphone/earpiece tanpa kabel. Ericsson sendiri mengeluarkan banyak aksesoris yang dapat dibeli secara terpisah untuk menambah fungsi dari ketiga hp ini seperti radio eksternal, mp3 eksternal, headphone, desktop, car holding, dll. 

Pada awal penjualannya di Indonesia sendiri harga ketiga hp tersebut berkisar 2 sampai 3 juta. Untuk harga saat ini memang tidak pasti tergantung masing-masing penjual karena memang sudah tidak diproduksi lagi, namun biasanya harga bekasnya dijual dikisaran harga 500ribu sampai 1 juta tergantung kondisi. Untuk Hp baru stock lama atau (NOS = new old stock) biasanya dijual sekitar 1 juta lebih. Harga handphone jadul seperti ini cendrung akan naik seiring dengan semakin langkanya produk tersebut, dan biasanya peminat dari hp seperti ini adalah mereka para kolektor.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Ericsson t28, t29, t39 Hp Jadul Flip Fenomenal

1 komentar:

  1. saya lagi mencari batre hp erikson t 39m yg besar, kalo ada stocknya tolong dikabari

    ini no. hp saya 08567293477

    terima kasih

    BalasHapus